Search

3 Bek dengan Banderol Termahal di Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Penampilan impresif di Piala Dunia 2018 tutur membuat harga pemain bertahan kian melambung. Sedikitnya ada tiga pemain belakang top yang saat ini punya nilai jual tertinggi.

Selain penampilan apik di lapangan, prestasi di level timnas dan klub pun jadi tolok ukur. Ketiga pemain ini juga memperkuat klub-klub terbaik di Eropa.

Berikut tiga bek dengan banderol termahal di dunia:


1. Raphael Varane

Di usia 25 tahun, Varane menjelma sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Pemain jebolan Lens itu dikenal dengan permainan cerdas di lapangan dan bukan bek antagonis seperti seniornya di Real Madrid, Sergio Ramos.

Meski berpembawaan kalem, Varane adalah bek yang lugas dan cekatan dalam mengadang lawan. Di usia yang terbilang muda, Varane sudah berhasil mengemas 16 titel bergengsi, termasuk empat gelar Liga Champions di Real Madrid dan trofi Piala Dunia bersama timnas Prancis.
Raphael Varane telah mengemas 16 titel bergengsi di sepanjang kariernya.Raphael Varane telah mengemas 16 titel bergengsi di sepanjang kariernya. (REUTERS/Albert Gea)
Tak banyak pemain Prancis yang meraih prestasi gemilang seperti Varane, yakni sukses merengkuh gelar juara Liga Champions dan Piala Dunia di tahun yang sama. Sebelumnya hanya Christian Karembeu yang bisa melakukannya di tahun 1998. Prestasi gemilang Varane di tahun 2018 meningkatkan harga jualnya mencapai £72 juta atau setara Rp1,3 triliun sekaligus menjadikannya bek dengan nilai jual termahal menurut Transfermarkt. Harga jual Varane bisa lebih tinggi lagi dari angka tersebut.

2. Samuel Umtiti

Tak banyak yang mengakui kehebatan Umtiti jika bukan karena gelaran Piala Dunia 2018. Bek 24 tahun itu menjadi salah satu pemain pilar Prancis menjuarai trofi empat tahunan yang digelar di Rusia.

Samuel Umtiti tampil impresif di Piala Dunia 2018.Samuel Umtiti tampil impresif di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Carl Recine)
Duetnya bersama Raphael Varane di lini belakang memberikan rasa aman bagi timnas Prancis. Gol tunggal Umtiti ke gawang Belgia di semifinal sukses mengantar Prancis ke final.

Gabung Barcelona sejak 2016, Umtiti baru berhasil merebut tempat utama pada musim 2017/18. Penampilan apiknya di timnas Prancis sontak melambungkan nilai jualnya hingga £63 juta atau sekira Rp1,2 triliun.

3. Marcelo

Tak ada yang menyangsikan ketangguhan Marcelo sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia. Kemampuannya bertahan dan membantu serangan punya kualitas yang setara.

Pemain berambut kribo tersebut punya kemampuan olah bola ciamik dilengkapi dengan umpan akurat. Meski gagal mengantar Brasil ke puncak Piala Dunia 2018, namun Marcelo tetap memiliki banderol mencapai £54 juta atau setara Rp1 triliun.

Marcelo menjadi salah satu bek sayap terbaik di dunia.Marcelo menjadi salah satu bek sayap terbaik di dunia. (REUTERS/Juan Medina)
Masih ada beberapa pemain bertahan yang memliki banderol setara dengan Marcelo. Di antaranya ada Mats Hummels, Dani Carvajal, dan Jordi Alba. Namun, sejauh ini Marcelo memiliki gaji yang lebih tinggi dari ketiganya. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya ga lengkap buka link di samping https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180725115824-142-316809/3-bek-dengan-banderol-termahal-di-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Bek dengan Banderol Termahal di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.