Search

Mendagri Minta Semua Pihak Dengarkan Pidato Jokowi Secara Utuh

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengklarifikasi soal pernyataannya saat pertemuan dengan relawan di Sentul, Bogor, pada Sabtu, 4 Agustus 2018. Saat itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan apabila diajak berantem, maka harus berani melawan.

Menurut Jokowi, agar tidak salah arti, maka masyarakat harus melihat secara utuh pidatonya di depan para relawan tersebut.

"Siapa yang ngomong? Ditonton (videonya) yang komplet, dong," ujar dia di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Senin (6/8/2018).

Jokowi mengungkapkan, justru yang ingin dia sampaikan adalah jangan sampai masyarakat terpecah-belah oleh ujaran atau penyataan yang menyebarkan kebencian dan saling menjelekkan satu sama lain.

"Saya kan sampaikan aset terbesar kita adalah persatuan, kerukunan. Oleh sebab itu, jangan sampai membangun kebencian, saling mencela, saling menjelekkan, saya sampaikan itu," kata Jokowi.

Oleh sebab itu, lanjut Jokowi, jika ingin berkomentar atau menyampaikan pendapat, harus melihat secara utuh apa yang dia sampaikan pada Sabtu lalu. Jangan hanya melihat pidatonya sedikit tetapi langsung berkomentar negatif.

"Coba dirunut dari atas, jangan diambil sepotongnya saja, nanti enak yang komentari kalau seperti itu. Dilihat secara keseluruhan, konteksnya kan kelihatan," tandas Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Dalam rangka menyambut Asian Games dan Asian Paragames 2018, Kemenpora dan FOKBI menyelenggarakan pemecahan rekor dunia tari poco-poco di lapangan silang monas, Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3611364/mendagri-minta-semua-pihak-dengarkan-pidato-jokowi-secara-utuh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mendagri Minta Semua Pihak Dengarkan Pidato Jokowi Secara Utuh"

Post a Comment

Powered by Blogger.