Search

Dahnil Anzar: Ada Upaya Intervensi Polisi ke Muhammadiyah

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengindikasikan Polri saat ini sudah tak netral lagi. Pria yang juga menjabat Ketua Pemuda Muhammadiyah ini mendapatkan laporan ada intervensi polisi di daerah-daerah.

"Saya beberapa hari ini mendapat laporan dari teman teman pimpinan daerah PP Muhammadiyah di daerah-daerah, kemudian pimpinan wilayah PP Muhammadiyah di wilayah provinsi itu bahwasannya mereka didatangi oleh polisi," kata Dahnil setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa (16/10/2018) malam.

Para polisi, menurut dia, melontarkan pertanyaan yang aneh kepada pengurus salah satu ormas terbesar di Indonesia itu. Mereka ditanyai seputar Muktamar Muhammadiyah, mulai dari jadwal penyelenggaraan hingga kandidat ketua umum ke depan.

"Bahkan polisi mendorong, idealnya nanti yang dipilih jadi ketua adalah calon A," sambungnya.

Menurut Dahnil, tindakan polisi-polisi itu mirip dengan apa yang terjadi di Era Orde Baru. Ia menegaskan, Muhammadiyah menolak adanya intervensi. Dahnil khawatir organisasinya dipolitisasi. 

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://m.liputan6.com/news/read/3669380/dahnil-anzar-ada-upaya-intervensi-polisi-ke-muhammadiyah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dahnil Anzar: Ada Upaya Intervensi Polisi ke Muhammadiyah"

Post a Comment

Powered by Blogger.