Search

KPK Minta Steffy Burase Penuhi Panggilan Jadi Saksi Kasus Gubernur Aceh Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap model Fenny Steffy Burase hari ini dapat memenuhi panggilan sebagai saksi kasus dugaan suap yang menjerat Gubernut Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. Pasalnya, tenaga ahli kegiatan Aceh Marathon itu absen dari dua kali pemanggilan.

"Jadi rencananya akan dijadwalkan (ulang) Jumat. Jadi kami harap, saksi bisa hadir memenuhi panggilan penyidik," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (19/10/2018). 

Steffy sebelumnya dipanggil penyidik pada 5 Oktober 2018 dan Kamis, 18 Oktober 2018. Namun, Steffy tidak hadir lantaran sakit.

Sebelumnya, KPK mengungkap bahwa Steffy Burase dan Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf telah menikah siri sejak Desembet 2017. Hal ini dikatakan Biro Hukum KPK saat menjawab gugatan praperadilan Irwandi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 17 Oktober 2018.

Menurut KPK, karena telah berhubungan suami-istri, Steffy secara leluasa berkomunikasi dengan pengusaha serta orang-orang terdekat Irwandi. Bahkan, Steffy disebut pernah meminta Rp 39 juta kepada seorang pengusaha.

Selain itu, Steffy pun pernah ditawari Irwandi untuk mengerjakan sejumlah proyek yang bernilai Rp 2-3 miliar. Kemudian Stefy menyampaikan hal itu kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga Aceh Musri dan mengajaknya untuk menggarap proyek itu bersama jika janji Irwandi terealisasi.

 

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3671268/kpk-minta-steffy-burase-penuhi-panggilan-jadi-saksi-kasus-gubernur-aceh-hari-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPK Minta Steffy Burase Penuhi Panggilan Jadi Saksi Kasus Gubernur Aceh Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.