Search

Polisi: Penembak Gedung DPR Belum Jadi Anggota Perbakin

Sebelumnya Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan, pelaku penembakan ruangan DPR merupakan anggota Perbakin. Namun mereka belum lama aktif di organisasi tersebut.

"Dia anggota baru, masih pemula, baru ujian," ujar Setyo Wasisto di kantornya, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Namun, Setyo tidak tahu seberapa sering ia mengoperasikan senjata api. Dia belum bisa menyimpulkan apa penyebab peluru untuk latihan itu bisa bersarang ke ruang kerja anggota DPR.

Setyo yang juga Ketua Perbakin DKI Jakarta ini menduga tidak ada unsur kesengajaan dalam insiden tersebut. Sebab menurut dia, sangat tidak mungkin anggota Perbakin yang sedang berlatih di Lapangan Tembak Senayan mengarahkan sasarannya ke gedung DPR.

"Kalau melihat sudut tembakan, saya kira tidak ada (unsur kesengajaan), kalau dari lapangan tembak ya. Tapi nanti dibuktikan laboratorium forensik, khususnya uji balistik," ucap Setyo.

Sementara itu Ketua DPR Bambang Soesatyo menyebut pelaku penembakan adalah anggota Perbakin. Hal itu disampaikan tak lama setelah peristiwa itu berlangsung.

"Pelakunya adalah anggota Perbakin Tangsel," kata Bambang dalam keterangan persnya di Gedung DPR, Jakarta, Senin 15 Oktober 2018.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com.

Saksikan video menarik berikut ini:

Wenny Warou menyakini peluru yang tembus di ruang DPR sengaja dilakukan oleh penembak profesional.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3669113/polisi-penembak-gedung-dpr-belum-jadi-anggota-perbakin

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi: Penembak Gedung DPR Belum Jadi Anggota Perbakin"

Post a Comment

Powered by Blogger.