Search

Top 3 News: Peran Istri Muda dalam Aliran Korupsi Pejabat

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, model cantik Steffy Burase terjerat dalam pusaran kasus suap dana otonomi khusus (Otsus) Aceh yang melibatkan Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. 

Seperti apa keterlibatannya? Steffy merupakan tenaga ahli dalam ajang Aceh International Marathon 2018. Uang suap yang diterima Gubernur Irwandi sebesar Rp 500 juta dari total fee Rp 1,5 miliar diduga untuk membeli medali dan lain-lain di ajang tersebut.

Namun, saat diperiksa KPK, model cantik asal Manado ini mengaku tidak tahu dari mana asal-usul dana tersebut. 

Sementara itu, usulan pengalokasian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 untuk mendanai para saksi dari partai politik mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak.

Nilai angkanya pun terbilang fantastis, sebesar Rp 3,9 triliun. Usulan DPR tersebut mendapat sambutan positif dari sejumlah partai politik. Menurut mereka, dana itu tidak akan membebani pemerintah. 

Atas usulan tersebut, ada pula yang menyatakan keberatannya. Menurut pengamat politik, dari pada diberikan untuk alokasi dana saksi, lebih baik diberikan untuk membangun rumah para korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumat, 19 Oktober 2018:

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3671966/top-3-news-peran-istri-muda-dalam-aliran-korupsi-pejabat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 3 News: Peran Istri Muda dalam Aliran Korupsi Pejabat"

Post a Comment

Powered by Blogger.