Search

Asian Games, Anies Liburkan 34 Sekolah pada 21-31 Agustus

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan meliburkan 34 sekolah atau 17.000 siswa untuk kelancaran lalu lintas atlet Asian Games 2018. Sebanyak 34 sekolah yang berada di rute pengantaran atlet dari wisma atlet ke venue pertandingan diliburkan pada 21 Agustus-31 Agustus.

"Kita ingin memastikan tidak ada hambatan di rute itu. Dari kajian, kita menyimpulkan ada 9 sekolah berada di kawasan sekitar wisma atlet. Lalu ada 25 sekolah berada di lintasan keluar tol menuju venue. Jadi 34 sekolah itu berada di lalu lintas atlet dari wisma atlet ke venue. Dengan mempertimbangkan kepentingan (atlet), maka kita akan mengubah 34 sekolah ini selama 9 hari belajar di rumah dan lingkungan," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Anies menyebut, selain 34 sekolah itu kegiatan belajar mengajar di sekolah lain tetap berlangsung normal.

"Sekolah-sekolah lain misalnya di Rorotan, Cengkareng, Ciputat yang memang tidak ada kaitan dengan Asian Games berjalan seperti biasa. Kalaupun ada hanya penyesuaian jam belajar," ucap dia.

Mantan Mendikbud itu menyatakan, 34 sekolah itu lebih tepat disebut belajar di rumah daripada libur saat Asian Games.

"Disdik akan koordinasi dengan kepsek untuk atur kegiatan belajar mengajar agar tidak tertinggal," kata Anies.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3600312/asian-games-anies-liburkan-34-sekolah-pada-21-31-agustus

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asian Games, Anies Liburkan 34 Sekolah pada 21-31 Agustus"

Post a Comment

Powered by Blogger.