Search

Menkumham Benarkan Setya Novanto Tidak di Selnya

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly membenarkan dugaan dua napi korupsi Setya Novanto dan M Nazaruddin memiliki dua sel di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Sel mewah dan biasa.

"Saya baru dapat konfirmasi, memang itu bukan sel Nazarudin dan Setya Novanto. Seharusnya mereka di tempat lain," kata Yasonna saat di acara Mata Najwa seperti dikutip Liputan6.com, Kamis (26/7/2018).

Kecurigaan ini berawal dari sidak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan pada Minggu 22 Juli 2018.

Papan nama Setya Novanto di bagian depan Lapas Sukamiskin terbuat dari stiker dan masih bersih ketimbang tahanan lain. Selain itu, baju, makanan, parfum, tidak sesuai profile Setya Novanto.

"Baju, makanan tidak sesuai dengan profile Setya Novanto. Di dalam ada parfum. Tapi parfumnya parfum perempuan, sama dengan yang saya pakai," ujar Najwa Shihab.

Menkumham mengatakan hal itu memang mencurigakan. Dia juga menjelaskan, seharusnya satu tahanan hanya mendapat satu sel. Tidak seperti hasil sidak tersebut, di mana sejumlah napi korupsi mendapat dua sel. Satu sel kamar tidur, satu lagi ruang kerja.

"Mencurigakan, sudah pasti mencurigakan," ucap Yasonna.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

KPK menetapkan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein sebagai tersangka dalam dugaan suap jual fasilitas napi korupsi.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3601111/menkumham-benarkan-setya-novanto-tidak-di-selnya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menkumham Benarkan Setya Novanto Tidak di Selnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.