Search

PDIP Harap PAN Tetap Gabung Koalisi Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, ada sebagian pihak di Partai Amanat Nasional (PAN) yang ingin tetap bersama dengan koalisi pemerintahan dan mendukung Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. Namun, ada pula pihak yang ingin bergabung dengan koalisi lain.

"Kalau kita lihat ada beberapa elemen-elemen yang juga dari PAN yang mengharapkan bergabung dengan Pak Jokowi. Tentu saja kami tidak punya hak mencampuri rumah tangga setiap partai. Setiap partai berdaulat di dalam mengambil keputusan politiknya. Apa pun, Pak Zulkifli (Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan) adalah Ketua MPR, kami sering berdialog, kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Pak Zulhas demikian juga dengan seluruh jajaran PAN," ucap Hasto di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Dia tak menepis, partainya ingin PAN tetap bergabung dengan koalisi Jokowi. Namun, harus dengan suara yang berdaulat.

"Kami berharap tentu saja PAN dapat bergabung. Tapi tentu saja, sekali lagi ini harus melalui kesesuaian sikap politik dari PAN secara berdaulat tidak bisa kami paksa-paksa," ungkap Hasto.

Dia pun mengingatkan, bagaimana hubungan PDIP dengan PAN sangat baik. Khususnya antara kedua ketua umum partai.

"Hubungan yang sangat baik antara PDIP dengan PAN, antara Ibu Megawati dengan Pak Zulkifli, kami berharap pintu itu masih terbuka," pungkas Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Meski belum nyatakan dukungan, Waketum PAN Hanafi Rai hadiri peresmian Sekretariat Posko Prabowo bersama tadi malam.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3599037/pdip-harap-pan-tetap-gabung-koalisi-jokowi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PDIP Harap PAN Tetap Gabung Koalisi Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.