Search

Polri Tunggu Pemeriksaan Malaysia soal 3 WNI Diduga ISIS

Liputan6.com, Jakarta - Polri terus berkoordinasi dengan kepolisian Malaysia (PDRM) terkait penangkapan tiga warga negara Indonesia (WNI) diduga terkait organisasi teroris ISIS, beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, ketiganya masih diperiksa.

"Mereka sudah koordinasi dengan kami. Sampai saat ini belum ada keputusan apakah mereka ditahan atau dideportasi karena masih proses," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).

Koordinasi secara intensif terus dilakukan antara Polri dan PDRM. Polri juga siap mendukung apapun yang diminta kepolisian Malaysia terkait penyelidikan kasus dugaan terorisme yang melibatkan tiga WNI tersebut.

Sejauh ini, Polri belum menerima laporan terkait adanya bukti keterlibatan tiga WNI tersebut dalam aksi teror di Malaysia maupun di Indonesia.

"Katakanlah WNI (tersebut) terbukti melakukan koneksi dan juga terbukti melawan hukum dengan aksi teror di negara kita," ucap Iqbal.

Namun, jenderal bintang satu itu belum bisa memastikan kapan ketiganya dibawa pulang ke Indonesia. Polri tidak bisa mengintervensi proses penyelidikan yang dilakukan kepolisian Malaysia.

"Intinya kita tunggu saja (proses pemeriksaan) yang di Malaysia," Iqbal menandaskan.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3599987/polri-tunggu-pemeriksaan-malaysia-soal-3-wni-diduga-isis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Tunggu Pemeriksaan Malaysia soal 3 WNI Diduga ISIS"

Post a Comment

Powered by Blogger.