Search

Sandiaga: Hentikan Polemik Potongan Video Anies di Lapangan Banteng

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta semua pihak menyudahi polemik atas potongan video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lapangan Banteng. Dia merasa hal itu hanya akan merusak persatuan masyarakat.

"Jangan kita kembangkan perdebatan yang sangat tidak mendidik ini dan akhirnya menafikan merendahkan hasil karya dia yang monumental," ucap Sandiaga di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

Video berdurasi 34 detik itu berisi pidato Anies saat meresmikan revitalisasi Lapangan Banteng yang mengemukakan pernyataan yang mengundang protes dari sejumlah orang. Namun, pernyataan itu tidak utuh ditampilkan dalam video. Tidak diketahui, apa yang dikatakan Anies sebelum kalimat tersebut.

Sekarang di Jakarta ada satu lagi tempat baru yang instagramable, namanya Lapangan Banteng. (Foto: Liputan6.com/Fery Pradolo)

"Yang merancang dan menyiapkan grand design dari nol," sebut Anies dalam potongan video itu.

Perencanaan itu sendiri muncul di masa kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sementara peletakan batu pertama dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono dan prasasti ditandatangi oleh Anies Baswedan.

Sandiaga mengatakan, tak akan ada pengusutan terhadap pelaku di balik munculnya potongan video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lapangan Banteng.

"Sudahlah, buat saya ini elemen-elemen yang merusak bangsa kita persatuan kita," ujar Sandi.

Dia mengimbau, agar semua pihak dapat bersatu bukan saling terpecah belah. Apalagi, kata dia, sebentar lagi Jakarta akan menyambut perhelatan besar Asian Games. Karenanya jika saling terpecah belah, justru kesuksesan akan sulit didapat.

"Bersatu saja belum tentu menang apalagi terpecah belah. Intinya saya mau sampaikan itu bersatu saja belum tentu sukses apalagi kalau terpecah belah," kata dia.

Orang nomor dua di DKI itu pun meminta agar semua pihak dapat mengapresiasi usaha Anies yang telah berusaha merangkul semua masyarakat Jakarta.

Sandiaga juga menambahkan, dirinya maupun Anies tetap akan berusaha untuk merangkul seluruh elemen masyarakat.

"Karena sekarang ini kita memimpin DKI bukan hanya untuk sekelompok masyarakat tapi untuk seluruh masyarakat," imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3601990/sandiaga-hentikan-polemik-potongan-video-anies-di-lapangan-banteng

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga: Hentikan Polemik Potongan Video Anies di Lapangan Banteng"

Post a Comment

Powered by Blogger.