Search

BMKG: Hingga Jumat Pagi, Tercatat 451 Gempa Susulan Goyang Lombok

Sebelumnya, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, gempa susulan dengan skala kecil akan terus terjadi hingga empat minggu ke depan di wilayah Lombok.

"Tiga hingga empat minggu ke depan gempa kecil masih akan terjadi. Kita harus menerimanya, ini proses alam," kata Dwikorita.

Kekuatan maksimal gempa susulan menurutnya berada pada kisaran 5,0 SR dan tidak berpotensi menimbulkan kerusakan. Namun, dia mengingatkan warga yang rumahnya rusak akibat gempa besar, pada Minggu pagi, 5 Agustus 2018, untuk tetap waspada.

Seluruh warga juga diingatkan untuk siap menghadapi risiko itu. Karena Pulau Lombok berdekatan dengan Sesar Flores yang membentang dari Bali hingga utara Laut Flores.

"Gempa di Lombok kali ini adalah siklus 200 tahunan dari patahan Flores. Energi terkuat telah selesai," ujar Dwikorita.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Rekaman kondisi daerah yang terkena dampak gempa bumi di Lombok Utara pada kamis (9/8/2018). Jalan utama rusak parah akibat gempa berkekuatan 6,2 SR itu mengakibatkan distribusi logistik menjadi terhambat.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3615461/bmkg-hingga-jumat-pagi-tercatat-451-gempa-susulan-goyang-lombok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BMKG: Hingga Jumat Pagi, Tercatat 451 Gempa Susulan Goyang Lombok"

Post a Comment

Powered by Blogger.