Search

Ini Alasan Kalinic Tolak Medali Runner-up Piala Dunia 2018

Madrid - Nikola Kalinic sejatinya mendapat jatah medali runner-up Piala Dunia 2018 yang lantas ditolak. Apa alasannya?

Kalinic adalah bagian dari skuat Kroasia di ajang tersebut dua bulan lalu. Namun, konflik terjadi di laga perdana Kroasia menghadapi Nigeria.

Saat itu Kalinic menolak dimainkan ketika diminta menggantikan salah satu penyerang Kroasia; Kalinic beralasan punggungnya sedang bermasalah sehingga tidak bisa bermain.



Alasan itu lantas membuat pelatih Kroasia Zlatko Dalic kesal dan lantas memulangkan striker AC Milan tersebut. Kalinic dianggap hanya akan mengganggu keutuhan tim dan pemulangannya itu lantas disambut positif oleh suporter Kroasia.

Pada perjalanannya Kroasia yang cuma berisikan 22 pemain malah bisa melaju sampai final sebelum dikalahkan Prancis. Mengacu pada aturan FIFA, semua pemain yang terdaftar berhak mendapat pengalungan medali.

Karena Kalinic sudah pulang duluan maka medali runner-up rencananya akan langsung dikirimkan kepada si pemain. Tapi, Kalcini menolak karena merasa tak berkontribusi apapun untuk tim di kompetisi itu."Apa yang terjadi di Piala Dunia biarlah terjadi," ujar Kalinic seperti dikutip ESPN.

"Pelatih tidak mau memainkan saya dan saya terima itu. Saya tidak ingin menerima medali itu karena saya tidak berkontribusi selama turnamen, tidak berpartisipasi dalam keberhasilan tim ini. Lebih kita lupakan saja soal itu," sambungnya.

Masa depan Kalinic di timnas Kroasia pun menjadi tak jelas dan bisa saja dia tidak dipanggil lagi. Kalinic yang kini membela Atletico Madrid itu punya 41 caps dan 15 gol untuk Kroasia.

(mrp/din)


Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya ga lengkap buka link di samping https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/4165688/ini-alasan-kalinic-tolak-medali-runner-up-piala-dunia-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan Kalinic Tolak Medali Runner-up Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.