Search

Ombudsman Minta Bandara di Indonesia Lebih Ramah Disabilitas

Liputan6.com, Tangerang - Ombudsman Republik Indonesia menyatakan, dua bandara PT Angkasa Pura II (Persero) telah ramah bagi disabilitas. Kedua bandara tersebut adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Ngurah Rai.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh anggota Ombudsman RI sektor transportasi, infrastruktur, informasi dan telekomunikasi, dan lingkungan hidup, Alvin Lie. Alvin mengaku tengah menyoroti isu fasilitas dan pelayanan untuk penumpang berkebutuhan khusus di bandara.

Pasalnya masih banyak tempat umum yang belum ramah disabilitas, hingga dia menciptakan buku panduan bagi para pelaku jasa transportasi umum, terutama udara.

"Tapi kalau untuk Bandara Soekarno-Hatta sudah baik dan menjadi percontohan bagi bandara-bandara lainnya. Bandara Ngurah Rai juga sangat baik sudah ramah penumpang berkebutuhan khusus," ujar Alvin di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (27/9/2018).

Sebab, di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sudah tersedia lift dan eskalator datar untuk penumpang yang berkursi roda. Sedangkan untuk sisi udara, Gapura sudah menyediakan enam unit ambulift yang berfungsi untuk menganggkut pengguna kursi roda saat turun dan naik pesawat.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3654084/ombudsman-minta-bandara-di-indonesia-lebih-ramah-disabilitas

Bagikan Berita Ini

Related Posts :

0 Response to "Ombudsman Minta Bandara di Indonesia Lebih Ramah Disabilitas"

Post a Comment

Powered by Blogger.