Search

Ratusan KIS Ditemukan di Tempat Sampah di Pandeglang, Ini Penyebabnya

Liputan6.com, Pandeglang - Ratusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) tercecer di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Terkait temuan ini, Polres Pandeglang telah memeriksa sejumlah pihak.

Beberapa saksi yang telah dimintai keterangan, yakni dari BPJS Kesehatan, JNE selaku perusahaan pendistribusi kartu, warga hingga memeriksa dokumen terkait.

"Ada delapan orang yang sudah kita mintai keterangan. Alur dari keterangan para saksi, kita mengetahui alur pendistribusian tersebut, dari BPJS, bekerja sama dengan JNE, bekerja sama dengan PSM (pekerja sosial masyarakat)," kata Kapolres Pandeglang AKB Indra Lustrianto, Senin (15/10/2018).

Menurut dia, dari pemeriksaan dokumen dan keterangan saksi, dapat diketahui secara pasti, alur pendistribusian kartu KIS tersebut.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan sementara, BPJD Kesehatan memberikan kartu tersebut ke pihak JNE untuk didistribusikan ke PSM.

Lalu PSM memiliki koordinator di setiap kecamatan. Sedangkan untuk koordinator di Kecamatan Carita, berinsial M.

M kemudian memerintahkan kepada ponakannya berinisial H, untuk disalurkan ke warga penerima KIS. Namun oleh H, tidak semuanya disalurkan dengan alasan kesibukan. Sehingga tidak ada waktu untuk menyelesaikan kewajibannya.

"Disimpan di rumah temannya, saudara U. Barang ini sudah lama, tahun 2016. Oleh ibunya si U tadi, perempuan M tadi, dibuang. Ketika dia membersihkan rumah, karena dia pikir barang ini tidak berguna lagi, dibuang ke tempat sampah tersebut," terangnya.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3668005/ratusan-kis-ditemukan-di-tempat-sampah-di-pandeglang-ini-penyebabnya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ratusan KIS Ditemukan di Tempat Sampah di Pandeglang, Ini Penyebabnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.