Search

Mendagri Pastikan Data E-KTP Tak Mudah Diretas

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri telah bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Tjahjo mengatakan, bersama Kepala BSSN Djoko Setiadi telah merancang penguatan dari potensi serangan siber dalam tahapan Pemilu 2019.

BSSN sendiri, lanjut dia, telah menyiapkan aplikasi untuk mencegah serangan siber.

"Kami sudah diskusi instens dengan Pak Djoko BSSN bagaimana untuk merancang dari sisi SDA yang begitu luas sekali negara kita, untuk mempersiapkan SDM ya memberikan pemahaman kepada seluruh stakeholder kita, ya KPU, ya Pemda, Parpol untuk memahami masalah-masalah yang berkaitan dengan itu tadi," Tjahjo menjelaskan.

"Serangan siber bisa dari mana-mana tapi Lemsagneg punya alat yang saya kira bisa dipertanggungjawabkan dari tahun 46 nggak pernah bocor itu. Saya kita Kesiapan sidah ada saya kita nanti menata SDM," sambung dia.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ribuan warga Bogor mengantre E-KTP di Disdukcapil setempat. Penuhnya tempat membuat masyarakat antre hingga ke jalan raya.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3598627/mendagri-pastikan-data-e-ktp-tak-mudah-diretas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mendagri Pastikan Data E-KTP Tak Mudah Diretas"

Post a Comment

Powered by Blogger.