Search

Gempa Lombok, 8.381 Orang Dievakuasi dari Gili Trawangan-Gili Air-Gili Meno

Liputan6.com, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama dengan stakeholder terkait telah mengevakuasi ribuan orang yang berada di Gili Trawangan, Gili Air, dan dan Gili Meno, tiga pulau yang terletak di barat laut Lombok, NTB. Evakuasi itu dilakukan usai gempa berkekuatan 7 Skala Richter pada Minggu 5 Agustus 2018.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, ribuan orang yang dievakuasi tersebut terdiri dari wisatawan lokal, asing serta warga lokal berhasil dievaluasi.

"Wisatawan di tiga Gili semua selesai dievakuasi sejak kemarin pukul 15.00 WIB. Ternyata ada 8.381 jiwa. Termasuk wisatawan, warlok (warga lokal) dan karyawan resort," kata Sutopo soal perkembangan penanganan gempa Lombok di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Rabu (8/8/2018).

Petugas, lanjut dia, menggunakan 13 kapal untuk mengevakuasi ribuan jiwa tersebut. Mereka dievakuasi ke tiga pelabuhan, yakni Pelabuhan Benoa, Pelabuhan Lembar, dan Pelabuhan Bangsal.

"Semuanya selamat dan tidak ada luka maupun meninggal," ujar Sutopo soal evakuasi usai gempa Lombok itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tim SAR masih melakukan pencarian 2 WNA yang dilaporkan belum dievakuasi dari 3 Gili di Lombok setelah tragedi gempa 7 SR.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3613605/gempa-lombok-8381-orang-dievakuasi-dari-gili-trawangan-gili-air-gili-meno

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gempa Lombok, 8.381 Orang Dievakuasi dari Gili Trawangan-Gili Air-Gili Meno"

Post a Comment

Powered by Blogger.