Search

Jokowi Sambangi Rumah Lalu Zohri yang Selamat dari Guncangan Gempa Lombok

Liputan6.com, Jakarta - Dahsyatnya guncangan gempa 7 Skala Ritcher yang menghantam Lombok Minggu, 5 Agustus lalu, ternyata tak membuat rumah sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, hancur. Padahal rumah Zohri berada dekat pusat gempa di Lombok Utara.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang sedang berkunjung ke Lombok, menyempatkan diri melihat rumah Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Rumah itu masih dalam tahap renovasi.

Dilansir Antara, Selasa (14/8/2018), rumah tersebut tidak mengalami kerusakan, meski diguncang beberapa gempa besar.

Presiden Jokowi ditemui langsung oleh kakak kandung Zohri, Baiq Fazilla.

Dalam kunjungannya ini, Presiden Jokowi didampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Kepala BNPB Willem Rampangilei.

Dari rumah Zohri, Jokowi dan rombongan berjalan kaki sejauh kurang lebih 100 meter untuk meninjau sebuah masjid yang roboh akibat gempa.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3619038/jokowi-sambangi-rumah-lalu-zohri-yang-selamat-dari-guncangan-gempa-lombok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Sambangi Rumah Lalu Zohri yang Selamat dari Guncangan Gempa Lombok"

Post a Comment

Powered by Blogger.