Search

Lima Kota di Jerman Masuk Daftar Paling Layak Huni di Dunia

Berdasarkan survei Economist Intelligence Unit terbaru (EIU), lima kota di Jerman yaitu Frankfurt, Hamburg, Berlin, München, dan Düsseldorf berada dalam posisi 30 besar dari daftar yang dirilis pada Selasa (14/8).

Di antara kelimanya, Frankfurt menduduki peringkat tertinggi sebagai kota layak huni yaitu pada posisi ke dua belas dengan skor sebesar 96,0 dari 100 point.

Tidak ada kota Jerman yang mendapat peringkat lebih rendah dari 93,0 yang merupakan skor untuk Düsseldorf.

Survei ini mengukur "tantangan gaya hidup di 140 kota di seluruh dunia," dan Wina menduduki peringkat tertinggi dengan rating 99,1.

Ini kali pertama ibukota Austria itu menduduki daftar teratas, menggusur Melbourne yang telah menduduki daftar teratas selama tujuh tahun terakhir.

Kota-kota di Australia dan Kanada banyak yang masuk dalam daftar 10 besar seperti Melbourne, Sydney dan Adelaide di Australia dan Calgary, Vancouver serta Toronto di Kanada.

Sementara di Jepang, Osaka dan Tokyo juga masuk ke daftar 10 kota terbaik.

Sedangkan Kopenhagen, Denmark ada di urutan ke sembilan dan satu-satunya kota di Eropa yang masuk dalam sepuluh besar.

Peringkat Hamburg turun

Untuk kali pertama sejak 2015 Hamburg tidak lagi masuk dalam daftar 10 besar. Peringkat kota ini jatuh ke urutan nomor 18 meski skor layak huninya tidak berubah yaitu 95,0 poin.

Auckland juga jatuh dari peringkat delapan ke dua belas, Perth dari posisi ke tujuh turun ke empat belas dan Helsinki dari ke sembilan hingga ke enam belas.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya ga lengkap buka link di samping http://www.tribunnews.com/internasional/2018/08/14/lima-kota-di-jerman-masuk-daftar-paling-layak-huni-di-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lima Kota di Jerman Masuk Daftar Paling Layak Huni di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.