Search

Suporter Persija Tewas di GBLA, Wali Kota Bandung Minta Maaf

Liputan6.com, Bandung - Tewasnya seorang pendukung Persija Jakarta atau Jakmania, Haringga Sirila di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu kemarin, membuat duka. Wali Kota Bandung Oded M Danial menyatakan, persitiwa tersebut telah menodai kemenangan Persib Bandung yang diraih kala menjamu Macan Kemayoran, Persija.

"Atas nama pemerintah dan pribadi saya mengutuk dan berduka atas peristiwa yang terjadi Minggu lalu. Kami memohon maaf kepada kelompok suporter Persija Jakarta atas kejadian nahas tersebut. Semoga ini adalah kejadian terakhir dan tidak ada lagi Haringga Sirila lain di kemudian hari," kata Oded di Bandung, Senin (24/9/2018).

Dia menilai, perilaku sejumlah suporter  tersebut telah menodai kemenangan Persib yang didapat secara susah payah. Untuk itu juga, Oded meminta agar peristiwa ini diproses secara hukum.

"Saya meminta agar penegak hukum menangkap dan menghukum seberat-beratnya pelaku yang terlibat. Tidak ada alasan yang dibenarkan atas kejadian pengeroyokan ini. Apalagi dilakukan dengan sengaja di hadapan banyak orang dan anak-anak. Event olah raga seharusnya membangkitkan rasa suportif, bukan permusuhan," ujar pria yang karib disapa Mang Oded itu.

Dia menegaskan, nyawa jauh lebih penting daripada sekadar pertandingan sepakbola. Karena tidak ada pertandingan seharga nyawa.

"Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk tidak melakukan fanatisme berlebihan terhadap tim sepak bola maupun apa pun juga," kata Oded.

Dia juga meminta para pengguna media sosial tidak menyebarkan video atau foto peristiwa yang mengakibatkan Haringga Sirila meninggal dunia.

"Saya minta agar tidak menyebarkan dan mengunggah video kejadian kemarin karena mengandung unsur kekekerasan dan kebiadaban," pungkas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Seorang suporter Persina tewas setelah dikeroyok oleh para pendukung Persib Bandung. Polisi menetapkan 8 orang Bobotoh atau suporter Persib Bandung sebagai tersangka.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3651195/suporter-persija-tewas-di-gbla-wali-kota-bandung-minta-maaf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suporter Persija Tewas di GBLA, Wali Kota Bandung Minta Maaf"

Post a Comment

Powered by Blogger.