Search

Jokowi: TNI Milik Nasional, Tidak Terkotak-kotak oleh Politik

Sebelumnya, Jokowi berpesan kepada seluruh prajurit TNI agar memegang teguh sumpah prajurit dengan menjaga ideologi bangsa, yakni Pancasila. Jokowi juga meminta TNI untuk memberangus warisan PKI di Tanah Air.

"Sebagai panglima tertinggi angkatan darat, laut, udara, tugas saya adalah bersama-sama saudara menjaga NKRI, Pancasila, UUD, dan Bhineka Tunggal Ika. Bersama-sama saudara melawan ideologi lain selain Pancasila, memberantas komunisme dan warisan PKI agar lenyap dari negeri Indonesia selamanya," tegas Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan agar TNI memperkuat diri dan menjalankan program strategis yang telah dirumuskan. TNI diharapkan bisa memainkan peranan penting di tingkat internasional.

"Sebagai panglima TNI tertinggi, TNI harus jadi angkatan bersenjata modern yang mampu memainkan peran sentral dan disegani di kawasan-kawasan dunia dan Asia," ucap dia. 

Reporter: Titin Supriatin

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Ambar Dwi Klaudiyah adalah Sersan Dua Tni, sosok ambar mulai mencuri perhatian saat mengawal Presiden Jokowi seusai salat Idul Adha 1439 H di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3660090/jokowi-tni-milik-nasional-tidak-terkotak-kotak-oleh-politik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi: TNI Milik Nasional, Tidak Terkotak-kotak oleh Politik"

Post a Comment

Powered by Blogger.