Search

Juarai Shanghai Masters, Djokovic Ancam Gusur Nadal dari Nomor 1 Dunia

KOMPAS.com - Petenis Serbia, Novak Djokovic, mengancam posisi Rafael Nadal di peringkat nomor satu dunia setelah meraih gelar Shanghai Masters 2018.

Djokovic menjuarai Shanghai Masters setelah mengalahkan petenis Kroasia, Borna Coric, dengan skor 6-3, 6-4 pada laga final, Minggu (14/10/2018).

Kemenangan ini membuat Djokovic menggusur posisi Roger Federer di peringkat kedua dunia ATP.

Kini, petenis berjuluk The Djoker ini juga hanya berjarak 215 poin dari Rafael Nadal yang masih bercokol di peringkat pertama dunia.

Djokovic mengatakan ingin mengakhiri musim di peringkat teratas dunia dengan memenangi sisa turnamen tahun ini.

"Saya tidak bisa meminta skenario lebih baik lainnya. Saya sangat dekat dengan Rafael Nadal di ranking dunia dan saya menempatkan diri saya di posisi yang sangat bagus di periode akhir tahun ini," kata Djokovic, dilansir express.co.uk.

Baca juga: Tanggapan Djokovic atas Kemenangan Naomi Osaka pada US Open 2018

"Kita akan lihat, saya bermain di Paris dan London dan mungkin turnamen lain sebelum akhir tahun. Laga ini berjalan dengan sangat baik dan mengakhiri musim sebagai peringkat pertama tentu menjadi capaian terbesar tahun ini," tutur dia melanjutkan.

Trofi Shanghai Masters menjadi titel ke-72 di sepanjang karier Djokovic. Dia senang dengan performa terakhirnya, khususnya setelah menjadi juara di Wimbledon, Cincinnati Masters, dan US Open.

Baca juga: Tekuk Unggulan Ketiga, Djokovic Juara US Open 2018

"Ini fenomenal. Saya sangat bangga atas ini. Saya mengucapkan terimakasih kepada tim dan keluarga dan setiap orang yang menyertai saya di perjalanan ini," ucap Djokovic.

"Kesuksesan dalam tiga atau empat bulan terakhir sangat hebat bagi saya," kata dia menambahkan.


Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya ga lengkap buka link di samping https://olahraga.kompas.com/read/2018/10/15/13322598/juarai-shanghai-masters-djokovic-ancam-gusur-nadal-dari-nomor-1-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juarai Shanghai Masters, Djokovic Ancam Gusur Nadal dari Nomor 1 Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.