Search

MotoGP Jepang: Bisakah Ducati Halangi Marquez Jadi Juara Dunia di Motegi?

Jakarta - Akhir pekan ini menjadi peluang pertama Marc Marquez mengunci titel juara dunia. Di MotoGP Jepang, bisakah duo Ducati menghentikannya?

Usai meraih kemenangan di MotoGP Thailand, Marquez kian dekat dengan gelar juara dunia MotoGP yang kelima. Rider asal Spanyol itu kini mengoleksi 271 poin, unggul 77 angka dari Andrea Dovizioso di urutan kedua.

Dengan ada empat balapan tersisa lagi di musim ini (termasuk MotoGP Jepang), kans Marquez mempertahankan titelnya terbuka sangat lebar. Di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018) akhir pekan ini dia punya kesempatan pertama untuk mengunci titel tersebut.

Marquez akan menjadi juara dunia MotoGP 2018 di akhir pekan ini andai dia bisa menjaga jarak keunggulan dengan Dovi di atas 75 poin.

Memperhitungkan hanya akan ada tiga balapan lagi setelahnya, maka poin Marquez tak akan bisa disamai Dovi meski nantinya rider asal Italia itu menyapu bersih kemenangan di balapan sisa.

Marquez saat ini megoleksi tujuh kemenangan. Sementara Dovi punya potensi mengumpulkan tujuh kemenangan jika dia selalu jadi juara di empat balapan tersisa.

Catatan bagus dipunya Marquez di Sikuit Motegi sejak dia berpartisipasi pada kelas MotoGP. Dari lima balapan dia cuma sekali gagal naik podium yakni saat finis keempat di 2015.

Musim lalu Andrea Dovizioso jadi pemenang di Sirkuit Motegi setelah mengakahkan Marquez dalam duel yang berlangsung sangat ketat.

Meski di sepanjang musim ini Ducati menjadi pesaing Repsol Honda, potensi kebangkitan Yamaha juga tak bisa dikesampingkan. Pekan lalu di Sirkuit Buriram Yamaha menunjukkan tanda-tanda kembali kompetitif saat Maverick Vinales dan Valentino Rossi masing-masing finis di posisi tiga dan empat. (din/yna)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya ga lengkap buka link di samping https://sport.detik.com/moto-gp/d-4256643/motogp-jepang-bisakah-ducati-halangi-marquez-jadi-juara-dunia-di-motegi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MotoGP Jepang: Bisakah Ducati Halangi Marquez Jadi Juara Dunia di Motegi?"

Post a Comment

Powered by Blogger.