Search

Satgas Bencana DKI Bantu Ibu Hamil Korban Gempa dan Tsunami Palu Cek USG

Liputan6.com, Palu - Satgas Bencana DKI Jakarta menurunkan 13 anggota tim medis gelombang kedua ke wilayah terdampak bencana gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Salah satu tugas mereka adalah memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan cek USG.

Salah satu perawat, Nyoman menyampaikan, tim medis langsung mendatangi para ibu hamil di pengungsian agar pelayanan bisa maksimal.

"Kita jemput bola karena dapat laporan dari masyarakat banyak ibu hamil yang ingin periksa kandungan pasca-gempa. Sedangkan untuk pasien patah tulang, kita bawa operasi langsung ke RS Madani di Mamboro," tutur Nyoman di Posko Pengungsian Masjid Agung Darussalam, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (15/10/2018).

Meski begitu, penggunaan mesin USG memerlukan bantuan listrik dari masyarakat setempat. Untuk itu, saat tiba di pengungsian, petugas akan berkoordinasi untuk mendapat penyediaan genset.

"Sejauh ini sudah ada enam pasien ibu hamil yang kita cek. Rata-rata usia kandungan 1 hingga 7 bulan," jelas dia.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3667622/satgas-bencana-dki-bantu-ibu-hamil-korban-gempa-dan-tsunami-palu-cek-usg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Satgas Bencana DKI Bantu Ibu Hamil Korban Gempa dan Tsunami Palu Cek USG"

Post a Comment

Powered by Blogger.