Search

Polisi Bekuk Komplotan Perampok Libatkan Anak 12 Tahun di Tangerang

Patroli, Tangerang - Seorang anggota komplotan perampok tewas ditembak mati saat dibekuk polisi. Saat melancarkan aksi kejahatannya, pelaku mengajak remaja 12 tahun sebagai umpan. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (7/8/2018), Junaidin alias Jun terduga eksekutor perampokan terbujur kaku setelah ditembak petugas satuan Reserse Kriminal Polres Metro Kota Tangerang yang bekerja sama dengan Tim Subdit Ranmor Polda Metro Jaya.

Sementara, dua rekannya ditembak pada bagian kaki oleh petugas. Ketiganya mendapatkan tindakan tegas karena melawan dan hendak melarikan diri saat dilakukan penangkapan.

Pelaku komplotan yang kerap beraksi di wilayah Jabodetabek ini ditangkap setelah adanya laporan sepasang suami istri pensiunan guru dirampok di wilayah Tangerang.

Uang pensiunan sebesar Rp 10 juta dirampok para pelaku, lalu keduanya dianiaya dan dibuang di wilayah Cikande, Tangerang, Banten.

"Korban dipepet empat pelaku dengan kendaraan minibus dengan beralibi pelaku hendak mengantar korban dengan mengumpankan anak di bawah umur," ujar Kapolrestro Kota Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan.

Dari tangan para pelaku, petugas mengamankan belasan kartu ATM, telepon genggam, sebilah badik, sisa uang tunai hasil curian, serta satu unit kendaraan roda empat yang digunakan saat beraksi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal tentang Pencurian dengan Kekerasan yang mengakibatkan luka berat dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Sementara itu, satu pelaku yang masih di bawah umur diserahkan ke Balai Pemasyarakatan untuk dilakukan tindakan dengan sistem peradilan pidana anak. (Muhammad Gustirha Yunas)

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3611973/polisi-bekuk-komplotan-perampok-libatkan-anak-12-tahun-di-tangerang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Bekuk Komplotan Perampok Libatkan Anak 12 Tahun di Tangerang"

Post a Comment

Powered by Blogger.