Search

Biara Saint Catherine dan Perpustakaan Tertua di Dunia

VIVA – Jauh berada di Semenanjung Sinai-Mesir tepatnya di wilayah padang gurun yang terdiri dari batu granit dan pegunungan terjal, terletak kota Saint Catherine. Di sinilah, di kaki Gunung Sinai, Nabi Musa AS diyakini telah menerima sepuluh perintah Allah. Sehingga secara alam, wilayah ini sangat suci bagi orang Kristen, Yahudi dan Muslim.

Antara tahun 548 hingga 565 SM, Kaisar Romawi Timur, Justinian the Great, memerintahkan pembangunan biara yang didedikasikan untuk Saint Catherine di situs ini. Biara ini tidak pernah dihancurkan atau dijarah dalam sejarahnya, hingga menjadikan Biara Saint Catherine menjadi salah satu biara Kristen tertua di dunia.

Tempat ini berisi perpustakaan tertua di dunia dan terus beroperasi hingga hari ini. Di sini banyak tersimpan koleksi terbesar kedua dari naskah kuno dan manuskrip dari berbagai bahasa. Biara Saint Catherine dikelilingi oleh tembok besar yang didirikan oleh Kaisar Justinian pada abad ke-6. Hingga abad ke-20, akses masuk ke biara ini adalah melalui pintu tinggi di dinding luar.

Lihat Juga

Baca Selengkapnya ...

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya ga lengkap buka link di samping https://www.viva.co.id/blog/sejarah/1077487-biara-saint-catherine-dan-perpustakaan-tertua-di-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Biara Saint Catherine dan Perpustakaan Tertua di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.