Search

Dana Pemprov ke Ratna Sarumpaet, Anies: Palu Lebih Penting Diurusi

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta, mengenai bantuan pemprov yang mensponsori aktivis Ratna Sarumpaet ke Chile tak lagi difokuskan. Selain sudah dijelaskan, ada hal yang lebih penting yaitu musibah gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Ratna Sarumpaet ditangkap dan dicekal saat berusaha meninggalkan Indonesia menuju Chile dalam acara "The 11th Women Playwrights International Conference 2018".

"Ini problemnya bukan (pembiayaan) di seninya tapi cekalnya," kata Anies usai menghadiri HUT TNI ke-73 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018).

Mantan Mendikbud ini mengimbau, agar kiranya pemberitaan bisa berfokus ke hal lebih besar, seperti bencana gempa dan tsunami di Donggala, Palu, dan Sulteng.

"Jadi kita fokus sama yang penting sajalah, Palu itu lebih penting diurusi," tegas dia.

Anies menjelaskan tak ada yang salah dalam pembiayaan kegiatan seniman berprestasi oleh Pemprov DKI. Ratna Sarumpaet bukan satu-satunya orang yang dibiayai untuk tampil di kancah internasional oleh Pemprov DKI.

"Kita dukung, saya malah ingin seniman kita itu menjadi seniman tampil di dunia, saat ini Pemprov DKI juga tengah membiayai seniman lain yakni Frengky Raden di Korea Selatan dalam bidang seni etnomusikologi. Juga ada sebelumnya, beberapa bulan lalu mengirimkan anak Indonesia ikut pelatihan teater di Broadway dibiayai, teater anak-anak berangkat ke Kazakhtan, dibiayai Pemprov," Anies memungkasi.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3660116/dana-pemprov-ke-ratna-sarumpaet-anies-palu-lebih-penting-diurusi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dana Pemprov ke Ratna Sarumpaet, Anies: Palu Lebih Penting Diurusi"

Post a Comment

Powered by Blogger.