Search

Suap Eddy Sindoro, KPK Kejar Keterangan Dina Soraya

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan mengejar keterangan saksi Dina Soraya terkait kasus dugaan suap pemulusan perkara di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat yang menjerat Eddy Sindoro.

"Yang bersangkutan (Dina Soraya) adalah saksi yang keterangannya dibutuhkan oleh penyidik," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (19/10/2018).

Dina merupakan salah satu saksi yang dicegah ke luar negeri oleh lembaga antirasuah dalam kasus ini. Febri mengatakan, pencegahan dilakukan untuk memastikan keberadaan Dina Soraya tetap di Indonesia saat akan dimintai keterangan.

"Karena ketika KPK butuh keterangan yang bersangkutan, saksi tidak sedang berada di luar negeri," kata Febri.

Namun Febri belum membeberkan apakah penyidik sudah memeriksa Dina terkait pelarian Eddy Sindoro ke luar negeri. Sebab, KPK juga membutuhkan keterangannya dalam kasus kaburnya Eddy ke luar negeri setelah ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus suap hakim.

Eddy sendiri ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada 21 November 2016. Eddy merupakan tersangka dalam kasus dugaan suap terkait pengamanan sejumlah perkara di PN Jakpus.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3671785/suap-eddy-sindoro-kpk-kejar-keterangan-dina-soraya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suap Eddy Sindoro, KPK Kejar Keterangan Dina Soraya"

Post a Comment

Powered by Blogger.