Search

Wapres JK: Tahun Politik Cuma Ramai di Medsos

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai polemik seputar tahun politik hanya muncul di jagat media sosial saja. Realitasnya di masyarakat, menurut JK, perbedaan pilihan politik tak menimbulkan masalah.

"Pengalaman kita kan panasnya di udara, di media sosial, tapi di kalangan masyarakat aman-aman saja," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla usai menghadiri Rapat Pleno Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Jusuf Kalla memprediksi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berlangsung aman, seperti Pemilu sebelumnya. Hal yang sama juga terjadi dalam tiga kali pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 2015, 2017 dan 2018.

"Pengalaman pilkada kemarin, pemilu-pemilu sebelumnya aman-aman saja, adem saja. pada saat pencoblosan aman. Pilkada kemarin juga tidak ada masalah kan," tambah Jusuf Kalla seperti dilansir Antara.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin mengatakan dalam rapat pleno tersebut dibahas mengenai seruan kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan umat Islam meskipun berbeda pandangan politik.

"Jangan sampai perbedaan aspirasi, kepentingan termasuk calon dalam pilpres kemudian membawa rusak ukhuwah Islamiyah," kata Din Syamsuddin.

Let's block ads! (Why?)

Kalo Berita nya Ga lengkap buka link di samping https://www.liputan6.com/news/read/3611571/wapres-jk-tahun-politik-cuma-ramai-di-medsos

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wapres JK: Tahun Politik Cuma Ramai di Medsos"

Post a Comment

Powered by Blogger.